Sabtu, 09 Agustus 2014

Tidur pa

Cara Tidur Sunnah Nabi
Adab tidur Rasulullah SAW perlu kita ketahui secara bersama. Karena memang banyak hikmah bila kita mencontoh bagaimana cara tidur menurut sunnah Nabi Rasulullah SAW itu sendiri. Karena dalam segala hal yang ada dalam diri Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah merupakan tauladan bagi kita semuanya selaku umatnya.

Sebagaimana telah dijelaskan dalam sebuah ayat Al-Qur'an yang artinya :"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS. Al Ahzab : 21). Termasuk dalam hal Rasulullah Muhammad saw telah banyak memberikan contoh bagaimana tata cara tidur yang baik menurut islam itu sendiri. Karena memang beliau Rasulullah SAW adalah berakhlaq mulia.

Tidur adalah salah satu kebutuhan terpenting bagi tubuh dan jiwa kita, sekaligus merupakan nikmat dari Allah SWT yang tidak ternilai. Sayangnya tidak semua orang mengerti bagaimana cara tidur yang berkualitas tinggi seperti halnya Rasulullah Muhammad SAW. Karena memang dalam tidur adau istirahat mempunyai begitu banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar